Rabu, 11 Juli 2012

KAROSERI BAK TRUCK "SUBUR RAYA"

WELCOME.............!!!


Karoseri " Subur Raya" Mojosari berdiri sejak tahun 1999 yang bertempat di Jl. Wakhid Hasyim RT.RW : 01. V Mojosulur - Mojokerto. UD. Subur Raya dikelola oleh Bpk. H. Supartono dengan 35 karyawan yang ahli dibidangnya. UD. Subur Raya disamping memiliki tenaga professional juga didukung dengan peralatan modern. Dalam produksinya UD. Subur Raya mampu menghasilkan produk-produk yang mampu bersaing di pasaran.

" INOVASI ADALAH TUJUAN KAMI ".
CONTACT PERSON :
H. SUPARTONO
Telp :0321 - 593013 / +6281 231 208 218
Email : suburraya212@gmail.com
Blog : http ://suburrayamozar.blogspot.com

Dengan semakin pesatnya persaingan di dunia Industri Karoseri "Subur Raya " berusaha menampilkan inovasi dan model-model yang selalu berubah seiring bertambahnya permintaan pasar yang semakin meningkat.

Karoseri Kami merupakan usaha Perbengkelan dan Variasi. Konsumen yang berminat membeli Truck akan mempertimbangkan kualitas yang bisa mendukung bisnisnya. Contohnya Perusahaan Kita, Perusahaan Truck yang menyasar kalangan menengah keatas dengan mengandalkan Bak truck berkualitas tinggi, sebagian lagi yang membidik kalangan bawah yang kualitasnya rendah.

" Karoseri kami tidak memproduksi Chasis dan mesin, yang Kami produksi adalah body Truck dan Variasi ", Kata H. Supartono Pemilik Karoseri SUBUR RAYA.
PRODUK KITA :
Selain memproduksi Bak Truck kami juga mempunyai produk variasi seperti :
- Mahkota Truck / Cabin.
- Bemper Depan / Spoiler.
 - Slebor Cabin.
- Pengaman samping yang beraneka ragam mengikuti mode.
- Bemper belakang.
- Selain variasi, kami juga memiliki ahli Letter yang proffesional.
Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik guna untuk kepuasan dalam bidang perbengkelan karoseri Bak truck dan Variasi.

Setelah usaha subur raya yang dirintis dari nol hingga sekarang, Kami membuka cabang pembantu. Kunjungi Blog Kami guna memperoleh informasi yang lengkap.
SENI CURAHAN HATI PADA BAK TRUCK

Jika anda melakukan perjalanan di jalan tentunya anda biasa berpapasan dengan kendaraan spesialis pengangkut barang yang memiliki bak belakang ini. Truk kita biasa menyebut kendaraan jenis ini. Dalam dimensi lebih kecil truk ini bisa disebut jenis pick up, sementara dalam bentuk lebih besar adalah jenis truck tronton maupun trailer.

Di sepanjang perjalanan tak jarang anda bisa menemui hiasan-hiasan unik, dan tulisan khususnya di bagian belakang bak truk. Posisi bak belakang ini memang sangat ideal sebagai tempat mencurahkan ide-ide kreatif berupa tulisan dan gambar karena letaknya yang bisa dengan mudah dilihat oleh pengendara lain di belakang truk.

Banyak sekali rupa dan bentuk coretan kuas dalam bak belakang truk. Ada yang dibuat sebagai curahan hati supir truk tersebut, misalnya tulisan "KREDITAN BUKAN WARISAN" yang merupakan pernyataan bahwa apa yang dia punya bukanlah sebuah warisan melainkan dari usahanya meskipun dia beli dengan cara kredit. "Pergi Karena Tugas, Pulang Karena Beras." merupakan sebuah ungkapan polos supir truck terhadap pekerjaan yang digeluti saat ini.

Juga ada pesan-pesan tersembunyi yang biasanya melekat pada gambar dan tulisan di bak truck. Misalnya saja gambar seorang perempuan jelita dan tulisan dibawahnya "Akan slalu kunanti", "Jangan Lupakan Aku Dek", "Doamu Harapanku" dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan ada pula sebuah truck dengan hiasan yang cukup santun dan memberikan pencerahan dan 'dakwah' kepada kita lewat sentuhan tulisan terjemahan salah satu kutipan surat di dalam Al-Quran yang menghias bak belakang truk oranye tersebut...


Subhanallah...

Hm.. Ternyata dakwah bisa melalui media apapun....
HASIL KARYA INOVATIF SUBUR RAYA






BERITA MITSUBISHI FUSO TERBARU.....!

Sejak awal tahun 2012 ini MITSUBISHI Motor Indonesia kembali telah meluncurkan Produk terbaru Jenis kendaraan niaga yaitu MITSUBISHI FUSO NEW VARIANT,Dengan berbagai keunggulan melebihi kendaraan sejenis dikelasnya.

MITSUBISHI FUSO ini kini hadir dengan type FN 627 dan FN 617 Dimana kedua jenis produk ini memiliki keunggulan yang lebih varian dari yang sebelumnya.

Dengan adanya peluncuran jenis Varian terbaru dari MITSUBISHI ini maka seluruh Dealer di Indonesia melakukan peluncuran variant ini kepada masing-masing konsumen pengguna Truck MITSUBISHI di Indonesia.

Kegiatan launching MITSUBISHI FUSO TERBARU ini serentak dilakukan pada bulan Maret ini di seluruh Dealer MITSUBISHI di Indonesia.

Salah satunya adalah Dealer MITSUBISHI dari PT.MUSTIKA PRIMA BERLIAN BEKASI

Kantor pusat yang merupakan salah satu Dealer terbesar di Indonesia.


PENGARUH BERAT JENIS PADA PEMBAKARAN (ADO)

Pembakaran yang terjadi pada ruang bakar sebuah mesin, terjadi melalui beberapa proses. Bahan bakar harus mengalami penguapan agar bisa bercampur dengan oksigen yang ada di udara. Sebagaimana diketahui bahwa proses penguapan ini adalah proses perubahan zat cari menjadi zat gas. Pada kenyataannya sebuah zat memiliki titik didih agar terjadi penguapan, yang nilainya berbeda-beda. Misalnya air murni dalam kondisi tekanan udara 1 atmosfir, titik didih air tsb adalah 100 degC. Sedangkan titik didih Methanol sekitar 69 degC. Itu menunjukkan bahwa setiap zat yang murni ( tunggal ), memiliki titik didih yang tersendiri.


Titik didih tersebut dipengaruhi oleh berat molekul yang menyusun zat tsb, semakin berat molekul zat tersebut, cenderung menjadi tinggi titik didih zat tsb. Dengan kata lain, semakin tinggi berat jenis suatu zat, maka semakin tinggi titik didih zat tsb, dan semakin sulit menjadi uap. Tentunya menjadi semakin sulit bereaksi dengan ogsigen, dalam arti memerlukan suhu lingkungan yang tinggi untuk terjadi campuran gas dengan ogsigen. Campuran gas ini biasa disebut mixture.

Pada bahan bakar petroleum, tidak terdiri dari satu senyawa hidrocarbon, tetapi sebenarnya terdiri dari ratusan jenis zat senyawa hidrocarbon yang memiliki berat molekul yang berbeda-beda. Komposisi zat-zat penyusun dari bahan bakar petroleum tsb, akan menentukan berat jenis akhir dari bahan-bakar tsb. Misalnya semakin banyak persentasi zat berat yang terkandung dalam bahan bakar, baka berat jenis bahan bakar tsb akan menjadi tinggi atau bertambah berat. Sebaliknya jika persentase zat berat penyusun adalah sedikit, maka berat jenis atau density bahan bakar tsb menjadi ringan. Titik didih bahan bakar tidak pada satu titik tunggal misalnya 180 degC, tetapi memiliki titik didih yang terdistribusi sesuai dengan titik didih zat-zat penyusun bahan bakar tsb. Titik didih bahan bakar ADO (Automotive Diesel Oil) mulai terjadi pada suhu sekitar 150 degC, dan bisanya berakhir pada suhu sekitar 360 degC.

Yang menjadi pertimbangan tentang mutu pembakaran adalah seberapa besar kandungan zat-zat berat dalam bahan bakar tsb. Sebab zat berat ini sulit menguap dan cenderung menjadi smoke atau jelaga yang tidak terbakar sempurna. Zat-zat berat ini juga menjadi unsur utama terjadinya carbon-residue yang bisa mengotori mesin dan bisa menimbulkan erosi pada injektor bahan bakar. Oleh karena itu dengan pertimbangan kwalitas pembakaran, zat-zat berat ini dibatasi dalam kandungan sebuah bahan-bakar mesin diesel.


Namun dari sisi penjual bahan bakar, karena zat-zat berat tsb pada kenyatannya murah harganya, maka ada kecenderungan, produsen bahan bakar untuk mencampurkan zat-zat berat tsb dalam bahan-bakarnya. Hal ini tidak ada pertimbangan lain kecuali unsur bisnis, atau mempertinggi margin keuntungan penjualan. Sehingga terjadilah mutu ADO yang kadang tidak sesuai dengan requirement untuk mesin mobil yang menuntut spesifikasi bahan bakar tinggi. Karena mesin mobil berbeda dengan mesin traktor, kapal atau mesin industri yang cenderung beroperasi pada rpm rendah, dan menghadapi load yang stabil, tidak banyak berubah-ubah seperti mesin mobil. 
Akhirnya kembali kepada konsumen dalam menentukan bahan bakar yang dipakainya, dilihat dari faktor berat jenis, maka pada kondisi umum, bisa dikatakan, bahwa memilih bahan bakar ADO dengan berat jenis rendah ( 0.83 g/ml ), akan menghindarkan mesin dari berbagai problem pembakaran, baik itu dari sisi smoke, atau dari sisi carbon residue yang terjadi di dalam ruang bakar.

3 komentar:

  1. KAROSERI BAK TRUK SUBUR RAYA MOJOSARI

    BalasHapus
  2. Cakep tenan variasinya..

    Kita dari lampung bos subur..stia abadi variasi.. kunjungi website kita ya membahas hal yang sama tentang Karoseri truk

    BalasHapus
  3. Perkenalkan nama saya arifin , perwakilan dari smtruck Taiwan. Kami adalah pabrik body part truk yang berlokasi di Taiwan dan sudah beroperasi sejak tahun 1965. Kami sejak beberapa tahun lalu mulai menjajaki pangsa pasar indonesia dan sekarang telah menjadi salah satu supplier body part untuk HOP(Hino original part)
    Spesialisasi kami adalah di aksesoris chrome dengan kualitas jepang tetapi harga bersahabat. contohnya di ajang iims 2014 , truk Hino FC menggunakan produk aksesoris chrome kami dan mendapatkan penghargaan sebagai truk favorit iims 2014.
    Kami juga sudah membuka pabrik baru di thailand pada tahun 2015 ini sehingga MEA 2016 akan sangat menguntungkan bagi kita semua.

    Kami sekarang ingin mulai menjajaki pasar after market dan bisa memberikan penawaran dengan harga yang sangat istimewa ditambah dengan kualitas OEM. Apabila bapak memiliki kebutuhan cabin part seperti pintu, bemper, panel panel, (semua bagian kabin luar dalam) untuk segala merek dan segala jenis tahun (1980-2015) . Kami tidak mematok minimum quantity dan anda bisa melihat semua produk kami di. website kami www.tym.com.tw


    telp / wa saya 08999588999
    line : arifinteh
    Apabila diperkenankan saya ingin melakukan kunjungan untuk perkenalan.


    Best Regards
    Arifin

    BalasHapus